Welcome Binusian 2019

Just another Binusian blog site

Academic Orientation Binusian 2019

September25

Hallo, welcome back with me, Shyntia Yuriza. Nah kali ini aku mau menceritakan pengalamanku pada saat mengikuti Academic Orientation (AO). Academic Orientation itu adalah memperkenalkan pelajaran-pelajaran yang akan kita temui pada saat perkuliahan nanti. Karena aku memilih jurusan Teknik Informatika, maka saat Academic Orientation aku mempelajari tentang Coding. Nah di AO kelasnya ganti lagi, dan aku mendapat kelas LH01.

Materi yang diajari selama AO berlangsung yaitu:

  • Introduction to Algorithm

Introduction to Algorithm, yaitu memperkenalkan algoritma. Disini mahasiswa baru(maba) diajarkan tentang Apa itu Algoritma, berlatih algoritma yang baik, contoh dari algoritma, tentang Pseudocode, flow chart, dll.

  • presentation, MindMap, Reading, Writing Skill

presentation, MindMap, Reading, Writing Skill yaitu mempelajari bagaimana membuat presentasi yang baik, apa aja yang ada di presentasi tersebut, bagaimana cara menyampaikan isi dari presentasi kita tersebut. kita juga belajar membuat MindMap agar kita bisa mengerti apa aja bagian dari yang kita mempelajari itu. reading dan Writing Skill yaitu menjelaskan bahwa belajar di perguruan tinggi memiliki perbedaan yang mendasar dengan belajar saat di SMU/K. Jadi mahasiswa harus belajar mandiri melalui textbook dan sumber penting lainnya seperti internet, berdiskusi dengan teman dan dosen.

  • Introduction to Information Technology

Introduction to Information Technology, yaitu menjelaskan tentang Apa sih Information Technology itu, disini kita diberikan sebuah tayangan bahwa jaman sekarang sudah banyak teknologi yang bisa memberikan informasi. contohnya GPS, pengukur suhu, mencari tempat parkir pun menggunakan teknologi.

  • Algorithm & Idea Competition

Algorithm & Idea Competition, yaitu test untuk menguji mahasiswa baru tentang pelajaran yang kita pelajari selama AO berlangsung.

Itulah kegiatan ku selama beberapa hari tersebut. Walaupun hanya diisi oleh belajar, selama AO kita gak bernah merasa harus betul-betul serius atau apalah itu. Selama AO kita juga bisa belajar bersama, saling mengenal teman baru, seru deh. Kayaknya sekian dulu cerita ku selama AO berlangsung, tunggu pengalaman aku selanjutnya ya…

Bye Bye…

posted under Uncategorized

Email will not be published

Website example

Your Comment: