Welcome Binusian 2019

Just another Binusian blog site

ORGANIZATION SKILL

September28

Hallo, welcome back with me, Shyntia Yuriza. Gak pada bosan kan baca postinganku terus. (#bosanjugakali). Nah kali ini aku mau menjelaskan Apa itu Organization Skill dan pengalamanku selama bergabung dalam suatu komunitas. Organization Skill adalah keterampilan berorganisasi.

Apasih gunanya kalo kamu bisa dan mempunyai kemampuan berorganisasi?

Banyak banget. Dalam dunia kerja, biasanya kita harus bisa berinteraksi dengan baik entah itu dengan teman satu tim, dengan tim yang lain, dengan Bos, dengan klien.

Apa ada hubungannya berinteraksi dengan kemampuan berorganisasi?

Ada dong. Kalo kita udah terbiasa mengikuti sebuah organisasi, kita disana belajar tentang bagaimana menghadapi anggota tim, bagaimana mencari sebuah ide, bagaimana bermusyawarah dengan anggota tim yang lain, bagaimana mengaplikasikan ide yang sudah disetujui bersama. Itulah gunanya kemampuan berorganisasi. Jadi buat kamu para reader, jangan kalian merasa bergabung dalam organisasi atau suatu komunitas itu itu tidak berguna, menyusahkan. Karena sebenarnya hal tersebut banyak manfaatnya.

Pengalamanku, sebelumnya aku tidak pernah mengikuti sebuah organisasi atau komunitas, karena aku adalah tipe yang pemalu dan tidak pede. Tetapi saat aku memasuki SMA, saat itu aku mengikuti pengembangan diri Kimia dan Komputer. Saat Kuliah ini aku juga mengikuti BSLC (Binus Student Learning Community). Saat SMA, di Pengembangan diri aku belajar bagaimana berinteraksi dengan orang lain, bagimana saling membantu jika ada yang tidak di mengerti, bagaimana melakukan kerja tim.

Anggota tim saat Welcome Party BSLC

Anggota tim saat Welcome Party BSLC

Saat Welcome Party BSLC, aku yang dulunya pemalu, jarang berani berkenalan, dan tidak banyak ngomong kalo baru kenal, bisa lebih terbuka. Saat welcome Party BSLC, kami dibentuk sebuah kelompok, dan kami wajib saling mengenal dengan semua anggota kelompok. Di kelompokku terdiri dari berbagai jurusan. Ada TI, SI-Mene, Sastra China, dll. Lalu kami mengikuti lomba yang dilakukan bersama teman satu tim. Saat itu aku belajar bagaimana melakukan kerja tim. Bagaimana saling menyemangati teman satu tim. Itulah yang ku dapat saat mengikuti sebuah komunitas/organisasi. Bukan hanya Organization Skill, tetapi punya teman dan bisa bersenang-senang.

Kayaknya sekian dulu postingan ku kali ini, tunggu postingan ku selanjutnya ya…

Bye… Bye…

 

 

posted under Uncategorized

Email will not be published

Website example

Your Comment: