Welcome Binusian 2019

Just another Binusian blog site

HTTP 2015

September27

Hallo, welcome back with me, Shyntia Yuriza. Nah kali ini aku mau menceritakan pengalamanku pada saat mengikuti HTTP 2015 yang dilaksanakan di Gedung BPPT II. Kalian tau gak sih, apa itu HTTP? HTTP itu bukan singkatan dari Hypertext Transfer Protocol. Tetapi HTTP itu singkatan dari HIMTI Togetherness and Top Performance. Jadi anak Teknik Informatika itu mempunyai organisasi yaitu bernama HIMTI (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika). HIMTI ini mengadakan sebuah Welcome Party untuk mahasiswa Teknik Informatika. Acara ini diselenggarakan pada tanggal 12 September 2015.

Nah… saat itu aku memilih shift kedua, yaitu jam 07.45 AM, dan ternyata shift ku sama dengan Lisa dan Rilla (jika kalian membaca postingan ku sebelumnya kalian akan tau Lisa dan Rilla) lalu kami janji bertemu di kampus. Aku berangkat bersama temanku Lisa karena arah kampus melewati kostnya Lisa. Saat sedang menunggu bus, kami bertemu Tan. Tak lama kemudian kami melihat orang-orang sudah mulai menuju bus. Lalu kami pergi bersama menuju bus dan bertemu dengan Rilla. Di dalam bus, kami menunggu hingga bus penuh. Saat hampir berangkat kami melihat Krisna dan JG, dan memanggil mereka untuk bergabung karena hanya kami yang dari kelas yang sama (bus tersebut berisi berbagai kelas). Akhirnya berangkat…

Disana pertama-tama, kami diminta untuk berbaris, agar tertib saat memasuki gedung BPPT II. Saat sudah sampai di ruangan, disana sedang menampilkan sebuah film untuk tidak membuat penonton bosan menunggu acara dimulai. Acara dimulai pukul 09.00 AM. Acara pertama menampilkan sebuah penyanyi dari salah satu mahasiswa Binus Univ. sendiri. Suaranya bagus banget, gak kalah sama penyanyi-penyanyi lain. Lalu berikutnya diisi oleh kata sambutan dan pengenalan dosen-dosen penting yang ada di Shcool of Computer Science(SoCS). Selanjutnya ada HIMTI Band. Mereka juga mengisi acara tersebut dengan menampilkan kemampuan band mereka. Selanjutnya istirahat makan siang.

JG, KRISNA, TAN, SHYNTIA, RILLA DAN LISA

JG, KRISNA, TAN, SHYNTIA, RILLA DAN LISA

Acara selanjutnya yaitu Talkshow yang diisi oleh Kak Tyovan Ari Widagdo dan Kak Laksamana Mustika. Kakak kakak ini merupakan contoh orang-orang sukses di bidang IT yang ada di Indonesia. Salah satu bisnis Kak Tyovan adalah Bahaso.com dan Kak Laksamana dengan Elven Digital Indonesia. Mereka menjelaskan apa saja yang sudah mereka hasilkan, bagaimana mereka memulai karier mereka, bagaimana jatuh bangun  dan suka duka mereka dalam usaha yang mereka kerjakan pada saat awal berkarier, dan hasil yang mereka dapat sekarang. Aku merasa mereka merupakan orang-orang yang bisa menjadi pedoman untuk kita bahwa kita semua harus berusaha, dan semuanya harus kita mulai dari sebuah langkah kecil.

Acara berikutnya yaitu Visualisasi. Disini para anggota HIMTI menampilkan sebuah drama yang menjelaskan bahwa kita harus belajar Hand Skill dan Soft Skill karena akan menghadapi Global Citizan, mengajak mahasiswa baru untuk mendaftar menjadi pengurus HIMTI. Apa saja skill yang kita dapat jika kita menjadi pengurus HIMTI. selanjutnya istirahat.

Selama istirahat, Maba bisa mengunjungi stan-stan yang telah disediakan oleh HIMTI. Ada stand tentang aplikasi-aplikasi yang telah dibuat oleh mahasiswa SoCS, ada stand sponsos seperti bear brand, dll.

Selesai istirahat, ruangan tersebut yang sebelumnya terdapat kursi-kursi, sudah dipindahkan agar kami bisa berkumpul di depan panggung untuk menyaksikan Guest Star. Sebelum Guest Star, kami melakukan pelantikan bahwa kami sudah resmi menjadi anggota HIMTI. Saat Guest Star (lupa siapa Guest Star nya), sebuah Band menyanyikan beberapa lagu. Mereka membuat kami bergoyang dengan suaranya yang merdunya.

Acara terakhir yaitu penampilan seorang DJ yang mampu menggoncang Gedung BPPT II (#Lebay), membuat mahasiswa baru bergoyang, melompat-lompat, foto-foto, buat video, dan banyak lagi yang mereka lakukan. Saat acara selesai, kami semua menerima baju, majalah, CD kit, dan ada lagi beberapa minuman. Kami keluar Gedung BPPT II dan kembali menuju bus yang akan membawa kami kembali ke kampus.

Itulah pengalaman menyenangkan saya pada saat mengikuti HTTP 2015. Jika terdapat salah-salah penulisan mohon dimaafkan. Tunggu ceritaku selajutnya ya..

Bye… Bye…

posted under Uncategorized

Email will not be published

Website example

Your Comment: